BATAGOR CIMOL FAVORIT MAHASISWA UNESA KETINTANG

 BATAGOR CIMOL FAVORIT MAHASISWA UNESA KETINTANG

Siti Dian Afniasari

Senin, 09 Oktober 2023


Surabaya, Makanan Ketintang – Jajanan satu ini sudah pasti familiar di kalangan mahasiswa UNESA yang biasa ngampus di Ketintang. Jajanan yang menjadi pilihan untuk mengganjal perut para mahasiswa baik sebelum maupun setelah kelas. Batagor dan Cimol Kabita dengan gerobak khas berwarna hijau tosca menjadi jajanan yang wajib dicoba. Bertempat di depan gedung UKM UNESA Ketintang sebelah barat pertigaan Fakultas Ekonomi Dan Bisnis yang buka mulai dari jam 9 pagi hingga habis. 

Batagor dan Cimol Kabita seperti namanya menjual batagor dan cimol dengan bumbu kacang yang khas dan bumbu tabur berbagai macam rasa, dari balado, barbeque, sapi panggang hingga jagung bakar. Selain itu, terdapat 2 jenis batagor yang dapat dipilih pelanggan, yaitu batagor pangsit dan batagor tahu. Batagor tahu memiliki tekstur yang lebih kenyal sedangkan batagor pangsit memiliki tekstur yang lebih renyah.

Batagor di gerobak Kabita ini menjadi jajanan favorit mahasiswa UNESA karna bumbu kacangnya yang gurih, manis dan kental. Selain itu ada cara lain untuk makan Batagor dan Cimol Kabita ini, dengan request mencampur menjadi satu cimol dan batagornya lalu diberi bumbu kacang dan sambal. 

" kalo makan batagor depan gedung UKM itu paling enak kalo dicampur antara batagor sama cimolnya, terus dikasi bumbu kacang dan sambel. itu enak banget " ujar Diana, Minggu(8/10/23).

" cimolnya aja udah enak kok, biasanya dikasi bumbu tabur balado sama sapi panggang udah gurih dan nagih " tambah Belqis, Minggu(8/10/23).

Komentar