BUTUH YANG SEGER - SEGER? ES DOGER, DINGINNYA MENGEMBALIKAN KESEGARAN

 Penulis : Rizqina Na'imul Husniah


Surabaya, 14 November 2023 – Dengan cuaca panas Surabaya, es menjadi pilihan untuk menyegarkan tenggorokan. Salah satu es yang menjadi pilihan tepat adalah es doger. Es doger merupakan salah satu jajanan tradisional Indonesia yang masih populer hingga saat ini. Es doger terbuat dari santan, susu, gula, es serut, dan beberapa buah -buahan.

Di Surabaya, ada satu penjual es doger yang cukup populer di kalangan mahasiswa, yaitu es doger di gerbang belakang kampus Unesa Ketintang. Berbeda dengan es doger lainnya, es doger ini di sajikan dengan isian tambahan berupa tape, roti, ketan hitam, mutiara. Es doger ini sudah ada sejak lama dan masih ramai dikunjungi hingga saat ini.

"Enak banget es dogernya, murah lagi. Jadi ngga rugi beli," ujar Salsa, salah satu mahasiswa Unesa yang sedang menikmati es doger.

Es doger ini dijual dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu Rp5.000 per porsi. Es doger ini juga memiliki cita rasa yang enak dan segar. Santan dan susunya yang gurih berpadu dengan manisnya gula dan berbagai macam toping.

“Es doger ini cocok dinikmati disiang hari pas lagi panas-panasnya,” ujar Rifa mahasiawa Unesa lainnya.

Es doger ini buka setiap hari mulai pagi hingga sore. Es doger ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk melepas dahaga dan menikmati jajanan tradisional yang lezat.

Komentar