CAKALANGKU, SENSASI KULINER DI KETINTANG MADYA

 

Penulis : Rizqina Na'imul Husniah


Surabaya - Menjadi tren di kalangan anak muda, makanan bernama nasi bakar yang merupakan makanan khas orang Sunda. Nasi bakar merupakan makanan yang disajikan diatas daun pisang yang kemudian di bakar dengan aroma rempah di setiap butir nasinya. Ini dapat menjadi opsi makanan yang dapat dinikmati anak kos dengan pillihan  menu yang monoton.

Makanan ini berisi dengan berbagai pilihan isian, seperti pada outlet nasi bakar di daerah Ketintang Madya dengan nama outlet yang cukup unik yaitu cakalangku. Walaupun namanya cakalangku yang berarti ikan cakalang, cakalangku menyediakan berbagai pilihan isian menu nasi bakar mulai dari ayam, cakalang, hingga tuna. Nasi bakar yang disajikan di outlet cakalangku memiliki cita rasa yang khas dan berbeda dari nasi bakar pada umumnya.

 “Nasinya itu pulen, lembut, dan isian ikannya cukup banyak. Apalagi ditambah dengan wangi daun kemangi yang menambah nafsu makan. Jadi, udah dipastiin enak sih.” ucap Bila salah satu pelanggan Cakalangku.

Outlet cakalangku membandrol harga menunya mulai dari Rp15.000 dengan tambahan toping kerupuk yang menambah cita rasa. “Menurutku sebagai anak kos untuk harga segini lumayan ya, bolehlah misal diturunin dikit untuk harganya.” ungkap Bila lagi di Ketintang (06/11/21).

Outlet cakalangku juga menyediakan tempat bagi pelanggannya yang ini menikmati nasi bakar secara langsung di tempatnya. Bagi pelanggan yang ingin mencoba nasi bakar yang lezat dan sehat, dapat mengunjungi outlet ini di Jalan Ketintang Madya, Surabaya.

Komentar